HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita Mahkamah Agung

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

Pimpinan Dan Hakim Pengadilan Negeri Sintang Mengikuti Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Dengan Pimpinan Mahkamah Agung RI Secara Virtual

on Jumat, 09 April 2021. Posted in Kegiatan PN Sintang

Pimpinan Dan Hakim Pengadilan Negeri Sintang Mengikuti Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Dengan Pimpinan Mahkamah Agung RI Secara Virtual

Sintang, 09 April 2021, Pengadilan Negeri Sintang mengikuti Kegiatan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI, bagi jajaran empat lingkungan peradilan seluruh indonesia. Yang diselenggarakan secara virtual melalui media aplikasi zoom bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Pengadilan Negeri Sintang pukul 07.00 WIB s.d 15.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan dan Hakim Pengadilan Negeri Sintang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, SH., MH. Dalam sambutannya, disampaikan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dilingkungan Peradilan, tidak melakukan mudik saat lebaran hari raya, dan himbauan agar dapat secara bijak menggunakan Media sosial bagi para warga peradilan serta mengenai 3 hasil temuan audit kinerja BPK RI 2019 – 2020. Dalam bidang teknis, disampaikan mengenai Implementasi Perma Nomor 4 Tahun 2021 tentang Persidangan Online, Perma Nomor 1 Tahun 2021, Sema Nomor 2 Tahun 2021, Sema Nomor 3 Tahun 2021 tentang Larangan Pungutan Terkait Pengambilan Sumpah atau Janji Advokat, serta Pengucapan Putusan harus terdengar, jelas dan isinya dapat dipahami. “Ucapan seorang hakim diruang sidang akan menjadi hukum bagi para pihak yang berperkara, sedangkan yang diucapkan di ruang publik akan menjadi hukum bagi dirinya sendiri oleh sebab itu, berhati – hatilah untuk mengekspresikan setiap ucapan dan tindakan di ruang – ruang publik karena apa yang kita ucapkan dan apa yang kita lakukan akan menggambarkan pribadi kita yang sesungguhnya”.

Pembinaan selanjutnya berturut – turut oleh WKMA Bidang Yudisial, WKMA Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Pembinaan MA RI, Ketua Kamar TUN, Ketua Kamar Agama, Ketua Kamar Pidana, Ketua Kamar Militer, Ketua Kamar Perdata, Panitera MA RI, Sekretaris MA RI, Dirjen BADILUM, Dirjen BADILMILTUN, Kepala Badan Pengawasan MA RI, dan Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil. Diharapkan dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan integritas seluruh warga peradilan Mahkamah Agung RI dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kemudian Sesi siang setelah istirahat dilanjutkan Pembinaan dari Pimpinan Eselon I Mahkamah Agung RI.

Berikut dokumentasinya :