HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Articles in Category: Kegiatan PN Sintang

OPEN MEETING AUDIT INTERNAL PADA PENGADILAN NEGERI SINTANG

on Senin, 06 Juni 2022. Posted in Kegiatan PN Sintang

OPEN MEETING AUDIT INTERNAL PADA PENGADILAN NEGERI SINTANG

Senin, 6 Juni 2022 - Bertempat di ruang aula senentang diadakan Open Meeting Asesmen internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada Pengadilan Negeri Sintang. Dihadiri oleh Auditor dan Auditee seluruh pegawai Pengadilan Negeri Sintang. Rapat dibuka oleh Hakim Ibu Eri Murwati, S.H. selaku MR, kemudian dilanjutkan arahan dari Bapak Satra Lumbantoruan, S.H Hakim Pengadilan Negeri Sintang selalu Ketua Tim Audit Internal Pengadilan Negeri Sintang, selanjutnya arahan sekaligus membuka Assemen Internal APM dari Ketua Pengadilan Negeri Sintang Bapak Muhammad Zulqarnain, S.H., M.H.

Terakhir sebagai penutup dilakukan penyerahan Checklist APM terbaru berdasarkan SK Dirjen Badilum MARI Nomor 1784/DJU/SK/OT01.3/5/2022, tentang Pembaruan Checklist Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, dari Ketua Tim Auditor Internal kepada MR disaksikan Ketua Pengadilan Negeri Sintang. Acara ditutup dengan yel-yel APM dan doa.

BRIEFING KEPADA PETUGAS PTSP PENGADILAN NEGERI SINTANG. 6 JUNI 2022

on Senin, 06 Juni 2022. Posted in Kegiatan PN Sintang

BRIEFING KEPADA PETUGAS PTSP PENGADILAN NEGERI SINTANG. 6 JUNI 2022

Senin, 6 Juni 2022 - Bertempat di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) Pengadilan Negeri Sintang diadakan briefing petugas ptsp oleh Panitera Muda Pidana Bapak Gerry Shimpado Pratama, S.H. Arahannya agar petugas ptsp sebelum memulai aktifitas pelayanan, dimulai dengan berdoa kemudian selalu memberikan pelayanan prima dan petugas keamanan harus mengarahkan masyarakat yang datang sesuai keperluannya serta tidak menerima gratifikasi, menjaga protokol kesehatan secara ketat bagi petugas dan masyarakat pengguna jasa serta para pencari keadilan untuk diingatkan dan dijalankan pada Pengadilan Negeri Sintang. Pengadilan Negeri Sintang sudah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari MenpanRB diwajibkan Petugas PTSP menjaga integritas dengan tidak menerima hadiah, suap, gratifikasi dalam bentuk apapun juga.

Petugas pelayanan mengarahkan pengguna layanan untuk mengambil nomor antrian yang sudah disiapkan. Yang merupakan inovasi terbaru dari Pengadilan Negeri Sintang yaitu Semanis Papi (Sistem Antrian PTSP Pelayanan Prima) agar lebih tertib dan cepat dalam melayani.

Tidak lupa juga petugas mengarahkan setiap masyarakat yang dilayani untuk mengisi survei elektronik Penilaian Petugas PTSP, Survei Kepuasan Masyarakat dan Survei Indeks Persepsi Anti Korupsi pada komputer yang sudah disediakan.
Dan diakhiri dengan Yel-Yel Zona Integritas Pengadilan Negeri Sintang, untuk membakar semangat di pagi hari ini.