HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

Upacara Perigatan HUT KORPRI Ke-47 di Pengadilan Negeri Sintang Kelas II

on Kamis, 29 November 2018. Posted in Berita

Sintang, 29 November  2018 – Menindaklanjuti surat edaran dari Sekretaris Mahkamah Agung RI tanggal 26 Nopember 2018 No. 1434/SEK/KS.00/11/2018 tentang Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun KORPRI ke 47 Tahun 2018 dan Surat Edaran dari Dewan Pengurus KORPRI Nasional No. SE-12/KU/IX/2018 tanggal 28 September 2018 Tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 Tahun 2018, agar menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Kamis , tanggal 29 Nopember 2018. Upacara ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang Bapak Yogi Dulhadi, SH.,MH.

Upacara tersebut dihadiri ASN (Aparatur Sipil Negara) Lingkup Pengadilan Negeri Sintang  meliputi Para Hakim, Para Pejabat Kepaniteraan, Para Pejabat Keskretariatan dan Para Staf serta pegawai honorer.

 

Pada HUT Korpri ini Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Djoko Widodo yang bertemakan “KORPRI: MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”

Dalam Sambutanya ada beberapa poin penting yang disampaikan yakni HUT ke -47 ini menarik karena bertepatan dengan akan dilaksanakannya pemilihan legeslatif dan pilpres tahun 2019 untuk menjadikan momentum pelaksanaan sebagai netralitas dan profesionalisme

 "KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia” dalam bentuk baru itu fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberika perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pada akhir sambutanya Presiden berharap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, KORPRI berperan menjaga kode kode etik, profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.