HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

Pengawasan dan Survailance Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Pengadilan Tinggi Pontianak pada Pengadilan Negeri Sintang Kelas II.

on Senin, 29 April 2019. Posted in Berita

Kamis, 29 April 2019, Pengadilan Negeri Sintang Kelas II mendapatkan kunjungan dari Tim TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak dan Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Negeri Sintang Kelas II dalam rangka Pengawasan dan Open Meeting Survailance Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Pengadilan Tinggi Pontianak pada Pengadilan Negeri Sintang Kelas II. Pembinaan dan pengawasan ini merupakan agenda rutin yang dijadwalkan setiap 6 bulan sekali dengan tujuan meningkatkan kualitas badan peradilan di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia khususnya di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pontianak.

Pada kunjungan kali ini, Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Negeri Sintang Bapak Hendra H. Situmorang, S.H dan Ketua Tim Asessor TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak, Bapak Jhon Halasan Butar Butar, S.H., M.Si., M.H. berserta tim masuk melalui pintu masuk Pelayanan PTSP gedung Pengadilan Negeri Sintang Kelas II, beliau ingin meninjau sejauh mana SOP penerimaan tamu pada Pengadilan Negeri Sintang Kelas II baik dari pengamanan satpam maupun pelayanan dari petugas PTSP, dijalankan sesuai SOP. Tim kemudian memasuki ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Sintang untuk memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan Pengawasan dan Opening Meeting Assesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Staf Sub Bagian Umum dan Keuangan Ibu Siti Aisyah dan dilanjutkan dengan menyorakkan yel-yel Akreditasi yang dipimpin oleh Panitera Pengganti bapak Rony Budiman, S.H. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang Kelas II Bapak Yogi Dulhadi, S.H., M.H. dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Negeri Sintang Bapak Hendra H. Situmorang, S.H dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Tim Asessor TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak, Bapak Jhon Halasan Butar Butar, S.H., M.Si., M.H. Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Sintang dan Ketua Tim Asessor TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak menandatangani nota kesepakatan bersama. Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Panmud Perdata bapak Dedi Supriadi, S.H. untuk dilanjutkan dengan pengawasan dan penilaian akreditasi oleh tim assesmen.

Setelah melakukan wawancara 4 Pilar Pengadilan Negeri Sintang Kelas II di Ruang Sidang Cakra selesai, Tim TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak melakukan penilaian di semua bagian. Selain itu Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Negeri Sintang Kelas II sudah menjalankan pengawasan beriringan dengan Tim Asessor TAPM Pengadilan Tinggi Pontianak ke semua bagian Pengadilan Negeri Sintang Kelas II.

Setelah seluruh bagian dilakukan pengawasan dan pengecekan selesai acara terakhir adalah Pengawasan dan Closing Meeting Survailance Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Pengadilan Tinggi Pontianak.

Berikut dokuementasi kegiatan :