HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita Mahkamah Agung

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

ASN Pengadilan Negeri Sintang mengikuti sosialisasi Penyusunan Penilaian Kinerja Pegawai dari Pengadilan Tinggi Pontianak

on Jumat, 25 September 2020. Posted in Kegiatan PN Sintang

ASN Pengadilan Negeri Sintang mengikuti sosialisasi Penyusunan Penilaian Kinerja Pegawai dari Pengadilan Tinggi Pontianak

Jumat, 25 September 2020, Pengadilan Tinggi Pontianak mensosialisasikan pembuatan laporan Penilaian Kinerja Pegawai guna memenuhi kelengkapan pengusulan penerimaan remunerasi dengan skema baru. Pengadilan Negeri Sintang yang merupakan salah satu peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting itu yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB  mengikuti dari awal hingga kegiatan berakhir pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Negeri se-Kalimantan Barat dan dihadiri seluruh ASN dari Pengadilan Negeri Sintang.

Tujuan kegiatan itu tidak lain yaitu untuk memperoleh informasi yang lengkap tentang tata cara pengajuan pengusulan remunerasi dan pembuatan Penilaian Kinerja Pegawai yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam pengusulannya. Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Indormasi PT Pontianak Ibu RAHANIA, S.Kom. yang menjadi pemandu acara sekaligus narasumber dalam kegiatan penting itu.

Narasumber memaparkan tentang perbedaan rujukan yang mengatur tentang pembayaran remunerasi yang sebelumnya mengacu pada SK KMA 177 tahun 2015, sekarang menggunakan SK KMA 210 tahun 2020. Saat ini dalam peraturan terbaru tersebut meliputi:
1. Tunjangan kinerja berdasarkan jabatan pegawai
2. Telah mengokomodir seluruh jabatan di MA
3. Sesuai Permenpan 34 Tahun 2011 (FES)
4. Disesuaikan dengan Jabatan pada Permenpan No. 41 Tahun 2018

Selain dari sistem kehadiran, sistem pembayaran remunerasi sangat tergantu pada penilaian kinerja masing-masing pegawai yang terlampir dalam Penilaian Kinerja Pegawai (PKP). Narasumber menjelaskan dengan gamblang beserta contoh dan simulasi perhitungannya. Disamping itu, batas waktu penyampaian laporan PKP tersebut maksimal dihari ke 3 pada awal bulan.