HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita Mahkamah Agung

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

Articles in Category: Kegiatan PN Sintang

Penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Ikrar Bersama Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 01/MAKLUMAT/KMA/IX/2017 serta Perjanjian Kinerja Tahun 2021 Pengadilan Negeri Sintang

on Selasa, 26 Januari 2021. Posted in Kegiatan PN Sintang

Penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Ikrar Bersama Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 01/MAKLUMAT/KMA/IX/2017 serta Perjanjian Kinerja Tahun 2021 Pengadilan Negeri Sintang

Sintang, Selasa tanggal 26 Januari 2021 bertempat di Ruang Sidang Cakra, Pengadilan Negeri Sintang Kelas II melaksanakan Penandatangan Pakta Integritas, Berita Acara Ikrar Bersama Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 01/MAKLUMAT/KMA/IX/2017 serta Perjanjian Kinerja Tahun 2021 oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan Staf di lingkungan Pengadilan Negeri Sintang. Penandatangan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Bapak Johanis Dairo Malo, S.H., M.H. Pembacaan Pakta Integritas dan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI dilakukan secara serentak yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Sintang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah  Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Sintang untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik.

Berikut Dokumentasinya :

Penandatanganan pakta integritas dan berita acara ikrar maklumat Ketua MA-RI oleh Hakim Pengadilan Negeri Sintang

Dilanjutkan oleh Pegawai Pengadilan Negeri Sintang

 

Cegah Virus COVID-19, Pengadilan Negeri Sintang Semprot Cairan Disinfektan di Seluruh Area Kantor

on Senin, 25 Januari 2021. Posted in Kegiatan PN Sintang

Cegah Virus COVID-19, Pengadilan Negeri Sintang Semprot Cairan Disinfektan di Seluruh Area Kantor

Sintang, 25 Januari 2021, Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Pengadilan Negeri Sintang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kantor Pengadilan Negeri Sintang. Ketua Pengadilan Negeri Sintang Bapak Johanis Dairo Malo,S.H.,M.H, mengatakan langkah ini diambil sebagai langkah preventif penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Sintang.

Kegiatan disinfeksi ini dilakukan oleh lima orang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sintang. Semua petugas dan pengawas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan potensi COVID-19 yang ada. Penyemprotan dilakukan mulai pukul 15.30 WIB hingga selesai.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Sintang telah memberlakukan mekanisme pencegahan penyebaran virus Covid-19. Area kantor Pengadilan Negeri Sintang pun menjadi area terbatas. Setiap orang yang masuk diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. serta disiapkan hand sanitizer di area pelayanan dan area cuci tangan telah dipasang di beberapa sudut kantor dengan harapan agar pekerja selalu menjaga kebersihan dirinya. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pengadilan Negeri Sintang dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Berikut Dokumentasinya :