HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita Mahkamah Agung

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

Articles in Category: Kegiatan PN Sintang

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Pengadilan Negeri Sintang Kelas II

on Senin, 11 November 2019. Posted in Kegiatan PN Sintang

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Pengadilan Negeri Sintang Kelas II

Sintang, Senin, 11 November 2019, bertempat dihalaman kantor Pengadilan Negeri Sintang, Seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Sintang memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019, dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tampak peserta begitu khidmat mengikutinya.

Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1561/SEK/HM.01.2/11/2019, perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang Menindaklanjuti disposisi Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI berkenaan dengan diterimanya Surat Edaran Menteri Sosial RI Nomor : 63/MS/B/11/2019 tanggal 5 November 2019 hal Surat Edaran Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019.

Berikut dokumentasinya :

Rapat Bulanan, Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Negeri Sintang Kelas II bulan November 2019

on Rabu, 06 November 2019. Posted in Kegiatan PN Sintang

Rapat Bulanan, Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Negeri Sintang Kelas II bulan November 2019

Pengadilan Negeri Sintang Kelas II melakukan rapat rutin setiap bulannya (rapat bulanan) berbasis Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hukum, Aparatur Mahkamah Agung dan Peradilan Dibawahnya, dan  juga merupakan pelaksanaan PERMA No. 7,8, dan 9 Tahun 2016 serta Evaluasi Akreditasi. Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang Kelas II Bapak Yogi Dulhadi, S.H., M.H dan dihadiri oleh seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Sintang Kelas II. Dalam pesannya pada pembukaan rapat, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Kelas II Bapak Yogi Dulhadi, S.H., M.H menyampaikan :

1. Mewakili Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sintang Kelas II turut berduka cita atas meninggalnya orang tua Bapak Hendan, S.H pegawai/jurusita pn sintang, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

2. Mengapresiasi kinerja jajaran Pengadilan Negeri Sintang atas pencapaian SIPP Pengadilan Negeri Sintang Kelas II dengan Peringkat Ranking 1(satu) Peradilan Umum di Wilayah PT Pontianak, kemudian Ranking ke-2 (dua)  Peradilan Umum PN Se-Indonesia berdasarkan kategori jumlah perkara 1-500, dan Peringkat 5 (lima) Peradilan Umum berdasarkan semua kategori seluruh PN Se-Indonesia.

3. Petugas Meja PTSP agar tidak menerima hadiah/pemberian dari masyarakat (gratifikasi)

4. Setiap bulan dilakukan rapat komunikasi internal bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan

5. Mengingatkan bahwa agar para hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Sintang Kelas II mematuhi Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hukum, Aparatur Mahkamah Agung dan Peradilan dibawahnya dan Pelaksanaan PERMA No. 7,8, dan 9 Tahun 2016 dengan tertib sesuai prosedur.

6. Mengingatkan bahwasannya Anggaran DIPA Tahun 2019 Pengadilan Negeri Sintang agar supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya jangan sampai disalah gunakan.

7. Laporan Realisasi Anggaran diserahkan ke Ketua PN sebelum tanggal 5 setiap bulannya.  

8. Catatan untuk Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala agar mengusulkan permintaan penambahan Pegawai ke Mahkamah Agung R.I melalui Pengadilan Tinggi Pontianak karena saat ini kekurangan pegawai.

 

Selanjutnya Pemaparan dan laporan dari masing-masing bagian, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Kelas II menyerahkan rapat bulanan untuk dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang Kelas II bapak Hendro Wicaksono, S.H., M.H., kemudian Rapat dilanjutkan dengan agenda pemaparan laporan dari Hakim Pengawas bidang mempresentasikan temuan di masing-masing bagian kemudian dilanjutkan setiap bidang memaparkan laporan dan masalah dimulai Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Perdata, Panitera Muda Hukum, serta dilanjutkan laporan dari Kepala Sub bagian Umum dan Keuangan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala dan dilanjutkan oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan. Kemudian, para hakim menyampaikan beberapa laporan berkaitan dengan penanganan perkara yang sedang berjalan dalam rangka menjalankan prinsip-prinsip akuntabilitas dan temuan hasil pengawasan internal yang telah dilakukan.

Berikut Dokumentasinya :