HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sintang

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sintang

Articles in Category: Berita

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN BAPAK SYAHMINAN, S.H. SEBAGAI SEKRETARIS PENGADILAN NEGERI SINTANG

on Selasa, 03 Juli 2018. Posted in Berita

Selasa, 3 Juli 2018.  Pengadilan Negeri Sintang Kelas II melakukan kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Pengadilan Negeri Sintang yang baru yaitu Bapak Syahminan, S.H. Pengangkatan ini mengacu pada Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 218A/SEK/Kp.I/SK/IV/2018 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Pada Mahkamah Agung Republik Indonesia yang mengangkat Bapak Syahminan, S.H., sebagai Sekretaris Pengadilan Negeri Sintang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Bapak Hendro Wicaksono, S.H., M.H., dan dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Sintang serta tamu undangan yaitu Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Sintang, dan undangan lainnya. Pada sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Bapak Hendro Wicaksono, S.H., M.H., menyampaikan bahwa jabatan sekretaris pada pengadilan-pengadilan di Indonesia merupakan jabatan yang strategis. Hal ini ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Peradilan yang memisahkan antara kerja-kerja panitera dan sekretaris sehingga profesionalitas dapat diukur dan diharapkan semakin terwujud. Maka dari itu, sebagai pimpinan, Bapak Hendro Wicaksono, S.H., M.H., percaya bahwa Bapak Syahminan, S.H., sebagai Sekretaris Pengadilan Negeri Sintang yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsi kesekretariatan lebih efektif, efisien dan profesional. Dengan satu tujuan yaitu tercapainya tujuan organisasi yang tertuang dalam visi dan misi Pengadilan Negeri Sintang yakni, “Terwujudnya Pengadilan Negeri Sintang Yang Agung”.

 

PERESMIAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) PENGADILAN TINGGI PONTIANAK DAN PENGADILAN NEGERI SE-WILAYAH KALIMANTAN BARAT OLEH SEKRETARIS DITJEN BADAN PERADILAN UMUM MAHKAMAH AGUNG RI Bapak Drs. WAHYUDIN, M.Si

on Jumat, 29 Juni 2018. Posted in Berita

Jum’at, 29 Juni 2018. Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Drs. Wahyudin, M.Si. secara langsung meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Tinggi Pontianak dan Pengadilan Negeri se-Kalimantan Barat bertempat di Pengadilan Tinggi Pontianak. Dalam sambutannya, Bapak Drs. Wahyudin, M.Si  menyampaikan bahwa PTSP bukan hanya sekadar “pajangan” pada pengadilan-pengadilan. Melainkan suatu pembaharuan dalam pelaksanaan kekuasaan kehakiman bagi Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya untuk meningkatkan pelayanan publik (masyarakat pencari keadilan) untuk mewujudkan pelayanan yang prima menuju peradilan yang modern. Dengan adanya PTSP, tentunya tidak ada lagi pelayanan yang dilakukan selain pada front office PTSP.